Langsung ke konten utama

Seorang Game Master Dipecat karena Menjual Item Game secara Ilegal


Berita hangat datang dari salah satu publisher game online Indonesia, Qeon Interactive, karena perusahaan tersebut baru-baru ini telah memecat karyawannya yang menyalahgunakan kekuasaannya sebagai Game Master (GM).

GM dengan nickname Pirke telah menyalahgunakan kekuasaanya dengan menjual barang game kepada para gamers (user) Asta Online Indonesia dengan menggunakan uang Rupiah secara ilegal.

Sikap tegas Qeon dalam memberi hukuman kepada karyawan 'nakal' memang sudah tepat. Selain melakukan pemutusan hubungan kerja (PHK) kepada karyawannya, Qeon juga telah memblok seluruh akun terkait dari sang mantan GM game Asta Online Indonesia itu agar hal-hal yang serupa tidak terjadi lagi.

Melalui laman Facebook-nya Qeon memberi pernyataan bahwa "Langkah ini kami lakukan untuk menunjukkan komitmen kami mewujudkan pengalaman bermain game-game QEON yang sehat dan bebas dari tindak kecurangan baik yang dilakukan oleh pihak user QEON ataupun internal QEON itu sendiri."

Pernyataan lengkap pihak Qeon.

Klik untuk memperbesar!

Seorang Netizen dengan nama berinisial PI, yang mengaku sebagai GM Pirke, mengakui bersalah di akun Facebook-nya. Ia meminta maaf atas kesalahan yang telah dilakukan. PI menulis bahwa ia akan bertanggung jawab untuk mengembalikan semua uang dari seluruh gamers ASTA Online yang merasa dirugikan olehnya. "Bagi user yang dirugikan dapat menghubungi saya untuk mengambil kembali uangnya. dan sekali lagi bahwa kejadian ini tidak ada hubungannya dengan QEON, melainkan karena saya pribadi."

Asta Online berkisah tentang sebilah pedang yang dijuluki Sword of Prophecy yang betuliskan ramalan akan kehancuran dunia. Dunia yang terdapat di Asta Online dikisahkan tidak sama dengan dunia yang kita kenal selama ini karena penuh dengan suasana mistis yang terbagi atas dua dimensi, yaitu Gaia (negeri kehidupan), dan Shura (negeri kematian).

Sumber

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .