Langsung ke konten utama

Diduga Bermasalah dengan Hak Cipta, Game Dreamer Ubah Semua Nama Karakter di Pocket Master


Diduga masalah hak cipta dan lisensi telah meninpa game Pocket Master, mengingat game tersebut bukan resmi dari Nintento tetapi dengan berani menggunakan nama-nama Pokemon yang aslinya adalah milik Nintendo.

Mau tidak mau pihak Pocket Master, Game Dreamer, harus mengubah seluruh nama karakter di dalam game menjadi BUKAN nama Pokemon. Pada 29 Januari 2016, Game Dreamer mengumumkan rencana untuk perubahan nama karakter tersebut meski mereka mendapat penolakan dari para pemainnya.

Dikutip dan diterjemahkan dari laman acebook-nya, berikut pemberitahuan dari pihak Pocket Master.

Kepada Pemain,

Kami sangat meminta maaf bahwa kami harus mengubah nama Pokemon demi mengoptimaklan game kami, dan maaf untuk membuat anda tidak nyaman.

Kami akan menyelenggarakan event agar anda bisa memberikan opini tentang nama-nama Pokemon, dan mencoba untuk menyediakan nama terbaik untuk anda.

Nantikan informsi terbaru pada fan page kami.

Terima kasih banyak sekali lagi untuk dukungan dan pengertiannya.

Bersenang-senanglah.

Hanya saja, mau tidak mau pihak Game Dreamer harus mengganti seluruh nama karakter untuk lolos dari masalah hak cipta. Oleh karena itu, mereka pun memutuskan untuk meminta saran nama-nama baru untuk karakter di dalam game dari para gamers-nya.

Baca juga: Mana yang Asli: Pocket Master atau Pika Q? 

Pada hari yang sama dengan pengumuman itu, Pocket Master pun memulai event untuk mendapatkan opini nama-nama baru untuk Pokemon di Pocket Master. Pihak Game Dreamer pun mengunggah file yang berisikan rencana mereka untuk perubahan nama yanag mana pemain bisa memberikan opini mereka untuk nama baru tersebut.

Ada hadiah menarik yang ditawarkan bagi peserta yang ikut dalam event tersebut, yakni 1 buah 5 Pokemon Pack, 500 buah Pokestone, 200 buah Dawn Stone, 200.000 Gold.

Tertarik untuk main?

Pocket Master dapat diunduh di sini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .