Langsung ke konten utama

Review Big 2 Bonanza - Game Bertema Big Two Poker yang Telah Dimainkan Lebih dari 100.000 Gamers Facebook

Big 2 Bonanza adalah game kartu bertema Big Two Poker yang dikembangkan sekaligus diterbitkan oleh Localoco Games, sebuah perusahaan pengembang games independen dengan spesialisasi pada game jejaring sosial.

Big Two Poker adalah permainan kartu yang sangat populer di kawasan Asia, dimana nilai terbesar terletak pada kartu dengan nomor 2, oleh karena itulah dinamakan Big Two. Di Indonesia, permainan kartu Poker dikenal dengan nama Capsa.


Beberapa waktu yang lalu, saya telah mencoba Big 2 Bonanza di jejaring sosial Facebook. Satu hal penting, Big 2 Bonanza bukan judi online. Big 2 Bonanza adalah game gratis yang dibuat untuk have fun, menghabiskan waktu senggang, mengasah keterampilan dan strategi dan bermain kartu dengan lawan dari seluruh dunia.

Awalnya saya tidak mengerti mengenai permainan Poker ini, namun terdapat tutorial singkat mengenai cara memainkan Poker jenis ini pada awal permainan. Walaupun dalam bahasa Inggris, penjelasan dalam tutorial tersebut sangat mudah dimengerti.

Pada awal permainan, gamers akan mendapatkan modal berupa 4.000 Chips dan bisa menambah 1.000 Chips lagi dengan mengikuti tahap tutorial. Saya sih menyarankan agar anda mengikuti tahap tutorial agar bisa mengerti permainan ini lebih dalam.


Modal Chips awal

Gamers bisa mendapatkan Chips gratis dengan menggunakan fitur Splendor Spin. Namun, untuk menggunakan fitur ini secara gratis, gamers harus menunggu setiap 5 jam sekali. Tetapi jika ingin memainkan fitur ini lebih sering, gamers bisa menggunakan Locos (alat tukar premium/koin).



Splendor Spin

Gamers harus mengetahui urutan terkuat dari setiap simbol kartu yaitu Diamond, Club, Heart dan Spade. Dimana Diamond adalah simbol yang paling lemah, sedangkan Spade adalah yang paling kuat. Di bawah ini merupakan urutan kekuatan simbol, yang mana urutan paling atas adalah yang paling kuat.
  1. Spade (Sekop warna hitam)
  2. Heart (Hati warna merah)
  3. Club (Keriting warna hitam)
  4. Diamond (Wajik warna merah)

Contoh penggunaan simbol adalah ketika lawan gamers mengeluarkan kartu dengan angka 2 Heart, maka ketika gamers mengeluarkan kartu dengan angka 2 Spade, maka gamers menang. Dalam permainan ini, gamers hanya bisa mengeluarkan kartu yang angkanya lebih besar daripada angka milik lawan.


Urutan terkuat simbol kartu

Big 2 Bonanza menghadirkan fitur special pada saat bermain yang terletak di sebelah kanan bawah user interface, yaitu detektor kombinasi kartu yang akan memudahkan anda untuk mengentahui kombinasi apa saja yang terdapat pada sisa kartu yang anda miliki. Kombinasi kartu tersebut antara lain adalah Straight Flush, Bomb, Full House, Flush, Straight, Three, Pair dan Single.


Bagi gamers yang belum mengerti kombinasi kartu pada permainan Poker, fitur spesial tersebut merupakan angin segar dan pengalaman baru dalam bermain Poker. Sehingga gamers tidak akan melewatkan sedikitpun kombinasi pada sisa kartu yang dimiliki. Dengan fitur spesial tersebut, saya saja bisa menang, padahal sebelumnya belum pernah menang sama sekali main Poker, #hahah.

Setelah menyelesaikan tahap tutorial, sebaiknya gamers berlatih terlebih dahulu pada mode Practice untuk mengasah kemampuan setelah tutorial. Jangan sampai Chips atau Locos yang gamers miliki terbuang sia-sia karena kecerobohan saat bermain.



Practice makes perfect!

Setelah menyelesaikan mode Practice, diharapkan gamers sudah memahami cara memainkan Big 2 Bonanza. Setelah itu, cobalah untuk bermain dalam permainan yang sesungguhnya dengan klik tombol PLAY NOW seperti gambar di bawah ini. Permainan tidak akan berjalan semudah yang gamers perkirakan karena semua orang akan berusaha untuk menang dan mendapatkan Chips sebanyak-banyaknya. Jadi, telitilah dalam menggunakan kartu.



Saat ini, Big 2 Bonanza telah dimainkan oleh lebih dari 100.000 gamers Facebook di seluruh dunia. Jika anda adalah gamers yang mengaku jago dalam permainan Poker atau belum bisa tetapi ingin mencoba permainan Poker, Big 2 Bonanza adalah pilihan yang sangat tepat. Gunakan fitur spesialnya dan menangkan Chip sebanyak-banyaknya.

Aplikasi Facebook: Big 2 Bonanza

Jika merasa Chips dan Locos yang dimiliki kurang banyak, gamers bisa kok membelinya di Shop dengan menggunakan Facebook Credit yang bisa dibeli dengan menggunakan Kartu Game-On atau Gudang Voucher.

Sampai jumpa di permainan iya!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .