Langsung ke konten utama

Setelah Update Software Lumia Amber, Aplikasi NOKIA Camera Dapat Digunakan Pada NOKIA Lumia 520



Saya adalah pengguna Lumia 520. Saya memilih ponsel pintar Windows Phone tersebut karena harga yang ditawarkan cukup murah dengan kualitas kamera 5MP yang sangat memuaskan dibandingkan kualitas kamera dari ponsel pintar dengan harga sejenis. Ada satu aplikasi yang sangat saya inginkan untuk mendukung kinerja kamera Lumia 520 itu yaitu NOKIA Camera. Namun aplikasi itu hanya diperuntukkan untuk Lumia 1020 dan 920 saja.

Hanya saja, hari ini ada teman yang memberitahukan saya bahwa aplikasi fotografis yang dikembangkan oleh NOKIA tersebut sudah bisa dipergunakan di Lumia 520. Sontak saya terkejut mendengar pernyataan itu dan langsung menuju Windows Phone Store untuk mencari aplikasi tersebut. Sangat senang hati ini ketika melihat bahwa aplikasi itu sudah tersedia untuk Lumia 520 yang hanya memiliki RAM 512 MB.


Harus sudah update software Lumia Amber

Persyaratan agar Windows Phone yang digunakan dapat menjalankan NOKIA Camera adalah harus update software Lumia Amber terlebih dahulu (intinya Lumia-nya harus sudah update terbaru). Namun kinerja yang ditunjukkan pada NOKIA Camera pada software Lumia Amber masih sangat terbatas karena aplikasi itu dimaksimalkan untuk pengguna software Lumia Black.

Cukup basa basinya! Sekarang saya akan memberutahukan kepada anda mengenai pengalaman saya menggunakan NOKIA Camera di Lumia 520. Awalnya saya kesulitan untuk membuat foto bokeh. Itu lhooo tren foto dengan latar belakang blur namun objek foto tetap tajam dan jelas. Foto bokeh biasanya dapat dilakukan dengan mudah pada kamera DSLR, namun sekarang saya bisa membuat foto jenis itu dengan mudah pada Lumia 520 dengan bantuan NOKIA Camera, sedddapp.


Objek terlihat jelas, latar belakang blur = bokeh


Fokus diminimalkan

Dengan menggunakan NOKIAL Camera ini, anda dapat melakukan pengaturan secara menual kepada ISO, exposure, focus, shutter speed dan white balance. Selain itu, anda juga dapat melakukan pengaturan setelah berhasil mengambil foto seperti zoom in dan out, mengatur frame, ratio dan rotation secara manual untuk mendapatkan sudut terbaik.


Fitur layaknya kamera profesional


Atur foto yang telah ditangkap

Apabila anda yang tidak mau repot untuk melakukan pengaturan secara manual, anda dapet melakukan pengaturan auto terhadap seluruh indikator yang tersedia. Hasilnya tetap bagus, setidaknya lebhi bagus dari kamera standar Lumia 520 apabila tidak menggunakan aplikasi ini.

Layanan yang tidak kalah seru adalah Smart Sequence, fitur yang memungkinkan anda untuk melakukan pengaturan yang lebih dinamis terhadap foto yang berhasil anda tangkap. Saya pernah membuat ulasan mengenai Smart Sequence pada artikel sebelumnya dengan judul Menjajal Fitur NOKIA Smart Cam di Lumia 1020. Terdapat 5 mode foto yang bisa anda gunakan dalam 1 kali pengambilan foto yaitu Best Shot, Action Shot, Motion Shot, Remove Moving Object dan Change Face. Nampaknya dari segi fitur tidak ada perbedaan yang ditampilkan pada NOKIA Camera di Lumia 520 dan Lumia 1020.

Selain kamera, NOKIA Camera juga menyediakan fitur yang cukup baik untuk video. Hanya saya fitur yang ditampilkan pada fitur video tidak sekaya pada kamera. Walaupun seperti itu, pengaturan yang dapat anda lakukan secara manual sudah cukup bagus yaitu fokus dan white balance.


Rekam video dengan profesional

Bagi anda yang menyukai fotografi dan membeli Lumia karena fitur kamera yang ditawarkan maka aplikasi ini wajib anda install di Lumia yang anda miliki. NOKIA Camera merupakan aplikasi Windows Phone eksklusif untuk ponsel pintar Lumia saja dan bisa diunduh secara gratis dari Windows Phone Store secara gratis.

Yuk gunakan aplikasi ini dan tunjukkan Lumiatografi terbaik anda!

Komentar

  1. Fakry.... Ikuttan giveaway di blogku doonggg.. Syapa tau bisa dapet cincin berlian. Ihiks.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Daftar Game Online dan Perusahaan Penerbit Game Online PC di Indonesia

Update: 28 Desember 2020 Ada banyak perusahaan penerbit game online di Indonesia saat ini. Setiap perusahaan itupun memiliki lebih dari satu game online. Pada artikel ini saya akan merangkum game online yang ada di Indonesia mulai dari yang masih aktif, akan datang bahkan hingga yang sudah mengakhiri layanannya. Saya juga akan memberitahukan perusahaan penerbit yang membawa game online tersebut. Namun saya hanya akan memberitahukan game online yang dimainkan di PC, baik client maupun browser . Saya tidak membahas game mobile karena materinya terlalu banyak dan cakupannya terlalu luas. Yuk kita lihat daftar publisher , game yang masih ada atau yang sudah menutup layanannya di bawah ini. Altermyth Inspirit Arena: tutup Agate Studio Football Saga 2: tutup SENGOKUIXA: tutup Apple Tree Interactive Eudemons Online: tutup Asiasoft Indonesia AIKA Online: tutup ARGO Online: tutup Alliance of Valiant Arms Online (A.V.A): tutup Brawl Buster: tutup Everplanet:

Penjelasan Poin Status dan Sub-Status

Sering kali RO mania menanyakan status yang bagus untuk karakternya, tetapi belum tentu status yang bagus untuk karakter satu bagus juga untuk yang lain. Karena status juga dipengaruhi oleh equip dan cara bermain.

Download Video YouTube Dengan Add-ons SaveFrom.net Helper

Jika gamers bingung mengenai cara mengunduh video dari YouTube, sekarang sudah ada add-ons dari Mozzila Firefox yang bisa digunakan untuk mengunduh video yang diinginkan lhooo. Walaupun saya biasanya menggunakan KeepVid tetapi tidak ada salahnya untuk mencoba hal baru. Selain itu, gamers juga bisa menggunakan add-ons tersebut untuk mengunduh video lebih dari 40 situs terkemuka. Add-ons itu bernama SaveFrom.net helper . Selain untuk Mozilla Firefox, add-ons ini juga tersedia untuk browser lain sepeti Google Chrome dan Safari. Gamers bisa melihat cara untuk menggunakan add-ons ini disini .